Begini Tampang Baru Mitsubishi Outlander Sport

Donny Apriliananda - Rabu, 20 April 2016 | 14:04 WIB

(Donny Apriliananda - )

Beijing, Otomania – Buat yang penasaran dengan tampang Outlander Sport yang baru, Mitsubishi telah merilis foto bagian depan sekaligus mengumumkan bakal hadir dalam waktu dekat. Debut Asia SUV/CUV segmen-B itu dilakukan di Beijing International Automotive Exhibition, 25 April-4 Mei 2016.

Sebenarnya, tampang facelift ini sudah tampil perdana di Los Angeles, akhir November 2015. Cukup menarik, karena tampangnya kini sudah mengakomodasi desain depan ”Dynamic Shield”.

Dynamic Shield terinspirasi dari bagian jalur masuk udara di bawah grille milik Mitsubishi Evolution yang berbentuk seperti trapesium. Desain ini condong pada penampilan performa.

Di Indonesia, mobil Mitsubishi pertama yang pakai bahasa desain tersebut adalah All New Pajero Sport yang langsung disambut baik oleh penggemar SUV, khususnya Mitsubishi.

Dilihat dari foto dan sedikit penjelasan teknis Mitsubishi, tampang baru yang makin menawan itu sudah dipadu dengan pelek yang makin gagah, ukuran 17 inci. Kesannya lebih atletis dan energetic.

Tidak ada penjelasan soal revisi interior, tapi untuk pasar China, mobil yang di sana disebut ASX itu akan mendapatkan ubahan minor, seperti yang dilakukan Mitsubishi di Amerika.

Ubahan itu termasuk material baru pada jok, trim warna abu-abu, setir yang diubah makin dinamis dilapis kulit warna hitam. Sistem audio juga makin ciamik, dengan display 6,1 inci.

Di China, ASX atau Outlander dirakit oleh perusahaan patungan GAC Mitsubishi Motors. Produksi dan penjualan akan dilakukan akhir April di China.