Barang Bekas yang Naik Kelas

Donny Apriliananda - Sabtu, 16 April 2016 | 12:22 WIB

(Donny Apriliananda - )

Jakarta, Otomania – Rongsokan bisa menjadi sesuatu yang menarik perhatian, tak terkecuali apa yang disajikan Biker Station di Indonesia Internatonal Motor Show (IIMS) 2016. Ignatius Hendra Bingky berhasil menaikkan kelas rumah ”bedeng” dalam Wasteland, konsep seperti di film MadMax.

Lokasinya ”tersembunyi” di pojok area Food Court area outdoor JI Expo, Kemayoran. Seng dan tong bekas yang hampir karatan, atau besi-besi baru yang dicat mirip karat, disusun sedemikian rupa hingga mirip tempat tinggal yang kumuh.

Potongan-potongan bodi mobil pun bertebaran, dari luar sampai belakang. VW Kodok 1960-an, Combi, dan beberapa moge modifikasi membuat suasana rongsokkan jadi naik kelas. Di dalam, dipajang dan dijual jajaran sepatu boots New Rock yang identik dengan rocker maupun biker.

Set up lokasi memang dibangun seperti itu, macam daerah Wasteland di film Madmax. Konsep ini terbukti menarik banyak pengunjung IIMS 2016. Disini kami mengandalkan barang bekas yang tadinya tidak berguna menjadi berguna lagi,” kata Bingky.

Menariknya, Jumat (15/4/2016), lokasi ini menjadi lokasi syuting video klip ”Malaikat Hitam” milik  Jikunsprain. Grup ini digawangi kwartet Jikun, Octav, dan Richard yang sudah malang melintang di industri musik rock Indonesia bersama grup /rif, Edane, dan Pas Band.

Jikunsprain juga menghibur pengunjung IIMS live! Panggung mereka bukanlah stage modern yang megah dengan gemerlap lampu strobo dan sound system puluhan ribu watt. Rumah bedeng khas Wasteland ini justru menjadi sajian unik.

Jelas, ini momen unik, dan booth Wasteland ini pun menjadi salah satu favorit untuk berfoto.