Modal Rp 15 Juta Bisa Bikin Bengkel Motor

Donny Apriliananda - Jumat, 15 April 2016 | 13:54 WIB

(Donny Apriliananda - )

Jakarta, Otomania – Jika Anda berminat buka bengkel dalam waktu dekat, coba datang ke Indonesia International Motor Show (IIMS), yang masih berlangsung hingga Minggu (17/4/2016). PT Rema Tip Top Indonesia membawa banyak pilihan peralatan bengkel yang bisa dijadikan modal awal.

Perusahaan yang juga memasarkan alarm No Doubt itu mejeng hall aksesori, area outdoor, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. ”Tinggal pilih alatnya sesuai budget, kami banyak menawarkan pilihan untuk peralatan bengkel buat yang mau usaha,” kata Ida Farida, pramuniaga, (14/4/2016).

Start up untuk membuka bengkel motor misalnya, dengan catatan sudah punya lokasi strategis, minimal punya alat yang cukup lengkap. Paket paling sederhana, sediakan dana Rp 15 jutaan untuk modal beberapa peralatan, yakni kompresor angin seharga Rp 6 juta dan tool box Rp 9,9 juta.

Jika ingin lebih lengkap, bisa memboyong generator nitrogen untuk konsumen yang ingin isi angin N3, siapkan Rp 15 juta. Mesin pengganti ban otomatis juga bisa dijadikan alternatif, ditawarkan Rp 14 juta. Kalau kurang, bisa memboyong mesin untuk balancing pelek Rp 14 juta.

Artinya, paket lengkap peralatan bisa mencapai Rp hampir Rp 60 jutaan. Alat-alat itu belum termasuk ”printilan” macam bor untuk membuka baut, kabel-kabel dan sebagainya. Peralatan yang ditawarkan  PT Rema Tip Top Indonesia didatangkan dari China, Austria, dan Italia.

PT Rema Tip Top Indonesia juga bsia didatangi di alamat Jl Taman Sari X no 7, Jakarta barat.