Ini Daftar Merek yang ”Show-Off” di IIMS 2016

Azwar Ferdian - Selasa, 15 Maret 2016 | 17:18 WIB

(Azwar Ferdian - )


Jakarta, Otomania
– Sejumlah merek otomotif memastikan hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, 7-17 April 2016. Sejauh ini, kepastian didapat dari 18 merek yang diwakili oleh Agen Pemegang Merek (APM, termasuk merek mobil dan kendaraan roda dua.

Di jajaran kendaraan roda empat, merek yang memberi kepastian hadir adalah Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Dodge, Fiat, Hyundai, Jeep, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Tata Motors, Toyota, dan Volkswagen.

Sedangkan segmen roda dua, sederet merek yang ikut tampil tak hanya dari Jepang seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, tetapi ada hadir memeriahkan BMW Motorrad, Ducati, Italjet, Royal Enfield, Peugeot serta sepeda motor listrik Zero.

Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, dalam jumpa pers IIMS 2016 di Jakarta, Selasa (15/3/2016), mengatakan bahwa semua APM akan secara total meraih goal masing-masing. Sejumlah produsen akan menjadikan ajang ini untuk meluncurkan produk baru.

”Tentunya masing-masing APM menjaga unsur kejutan. Entah itu launching atau varian baru, pastinya publik akan menunggu. Tentu kami tidak akan membocorkan apa yang akan dirilis masing-masing merek,” kata pria yang akrab disapa Kohen itu.

Lebih dari 50 acara pendukung akan dijadikan daya tarik pameran. Dyandra Promosindo menargetkan jumlah pengunjung yang hadir di kisaran 380.000 orang. Menjembatani target itu, penyelengara akan memberikan fasilitas transportasi shuttle bus gratis yang terdapat di 14 titik strategis di Jakarta dan sekitarnya.

Tahun lalu, dalam situasi yang sama sekali tak kondusif, IIMS mampu mendatangkan 359.374 pengunjung, membukukan total transaksi Rp 1,636 triliun. Jumlah mobil dan motor yang terjual tercatat 4.894 unit.