”Kopi Darat” Sambil Merawat Mobil

Donny Apriliananda - Jumat, 11 Maret 2016 | 17:05 WIB

(Donny Apriliananda - )

Jakarta, Otomania – Kegiatan kopi darat (kopdar) atau pertemuan antar anggota komunitas Toyota Agya Club (TAC) chapter Bordep (Bogor-Depok) kali ini digelar berbeda. Tak sekadar ”kongkow”, terselip agenda untuk mengingatkan bahwa perawatan mobil itu sangatlah penting.

Kegiatan tersebut diadakan pada Minggu (6/3/2016), di Auto2000 Lenteng Agung. Sebelum berangkat ke ”TKP” para anggota komunitas terlebih dahulu menghadiri pernikahan Humas Pengurus Pusat TAC Ahmad Kurniawan di Kompleks Kavling DKI I, Cipayung, Jakarta Timur, bertemu dengan chapter lain.

Setelahnya, lebih dari 40 Toyota Agya meluncur menuju Auto200 Lenteng Agung yang disambut oleh Agung Bapak Yuli Kridiawan, Kepala Bengkel, dan Teguh Afirudin, Kepala Teknikal. Mereka berdua memberikan semacam coaching clinic tentang perawatan mobil.

Kegiatan servis rutin ini dilakukan secara cuma-cuma, atas kerjasama Auto2000 Lenteng Agung dan TAC Bordep. ”Kami ingin, kopdar kali ini bermanfaat untuk senantiasa meningkatkan kesadaran bagi para anggota untuk rutin merawat tunggangan kesayangannya,” kata Humas TAC Bordep Budi Ngudiono.

Adapun servis yang diberikan adalah free service point kendaraan, nitrogen,spooring- balancing, hingga klaim suku cadang bila ada yang rusak, diganti secara gratis dengan syarat dan ketentuan. Tidak sedikit anggota komunitas yang mendapat penggantian spare part yang masih dalam masa garansi.