"Gatel" Otomania pada Razia Operasi Simpatik

Aditya Maulana - Senin, 7 Maret 2016 | 11:53 WIB

(Aditya Maulana - )


Jakarta, Otomania
 — Kampanye Gerakan Tertib Berlalu Lintas (Gatel) yang dimotori oleh Otomania disambut baik oleh pihak kepolisian. Saat razia Operasi Simpatik di Jalan Raya Latumenten, Jembatan Besi, Jakarta Barat, sejumlah polisi ikut menempelkan stiker Gatel di kendaraan bermotor yang terkena razia.

Perwira Kepala Unit Kecelakaan (Panit Laka) Polres Jakarta Barat Ipda Suyudi mengatakan, kampaye ini sangat bagus karena mengingatkan kepada para pengguna kendaraan bermotor agar tertib berlalu lintas.

“Pada razia Operasi Simpatik pagi ini, kami ikut menyebarkan stiker Gatel kepada pengguna sepeda motor atau mobil yang tidak mematuhi rambu lalu lintas,” ujar Suyudi kepada Otomania di Jalan Raya Latu Menten, Jembatan Besi, Jakarta Barat, Senin (7/3/2016).

Pantauan Otomania di lokasi selama lebih kurang dua jam, cukup banyak pengendara motor yang tidak tertib. Misalnya, tanpa menggunakan helm, lampu utama mati, dan tidak membawa surat izin mengemudi (SIM) atau surat tanda nomor kendaraan (STNK).


“Stiker Gatel ini kami tempelkan di pengendara yang tidak tertib saja karena biar mereka sadar dan bisa tertib berlalu lintas,” kata Suyudi.

Tidak hanya ikut serta pada Operasi Simpatik, kampanye Gatel ini juga akan mengumpulkan anggota komunitas mobil atau sepeda motor untuk mengikuti beberapa agenda, utamanya Kumpul Komunitas Otomania (KKO) yang dilakukan di Bentara Budaya Jakarta (BBJ).

Setiap KKO akan disertai dengan sharing session bersama redaksi Otomania.com, mengunjungi dapur redaksi, dan membagikan stiker Gatel. Stiker inilah yang akan menjadi identitas untuk dipasang di kendaraan masing-masing sebagai simbol bahwa mereka siap untuk tertib berlalu lintas.