Kendall, Pelumas Asal AS Hadir di Indonesia

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 3 Maret 2016 | 17:30 WIB

(Setyo Adi Nugroho - )


Jakarta, Otomania - Phillips 66 Lubricants dan PT Kendali Andalan Sempurna (KAS), Kamis, (3/3/2016) mengumumkan kerjasama dalam distribusi dan pemasaran produk pelumas Kendall di Indonesia. Phillips 66 Lubricants adalah produsen pelumas asal Amerika Serikat dengan rekam jejak panjang di industri pelumas dunia.

Kerjasama ini merupakan kolaborasi pertama bagi Phillips 66 Lubricants di Indonesia dan merupakan bagian dari strategi pertumbuhan PT KAS untuk terus memberikan produk berkualitas di Indonesia.

Merek Kendall telah digunakan oleh konsumen di berbagai bidang seperti pertambangan, penerbangan, pertanian dan industri.

“Indonesia memiliki iklim bisnis yang positif sehingga menciptakan pertumbuhan cemerlang di masa depan untuk produk premium. Kami ingin menghadirkan produk pelumas terbaik bagi masyarakat Indonesia melalui kerja sama dengan PT KAS, perusahaan yang kredibel dan berfokus pada layanan pelanggan,” ujar Julia Thompson, Direktur Penjualan Pelumas Internasional Phillips 66, saat peluncuran Kendall Lubricant di Akira Back, kawasan Setia Budi.

Di Indonesia, KAS akan memperkenalkan produk Kendall untuk kendaraan yang menggunakan bensin dan diesel, juga automotic transmission fluids (ATF) - cairan transmisi otomatis dan pelumas jenis limited slip gear.

Teknologi Liquid Titanium dengan Protection Additive mampu meningkatkan perlindungan mesin. Teknologi ini membentuk lapisan titanium yang terjalin rapat pada permukaan bagian mesin yang penting, yang mampu mengurangi gesekan dan aus serta memperpanjang usia mesin.

“Konsumen di Indonesia akan semakin memahami kebutuhan terhadap produk-produk berkualitas dan manfaatnya. Karena itu kami optimis produk-produk Kendall akan dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan tersebut. Produk-produk Kendall kini tersedia untuk pasar otomotif di Indonesia,” jelas Christopher Tan, Kepala Bagian Penjualan dan Pemasaran PT KAS.

Sebelumnya PT KAS sudah menjajaki pasar dengan menjual Kendall Lubricant melalui beberapa situs jual beli di tanah air. Produk pelumas ini dijual mulai dari harga Rp 80.000 per liter.