Kawasaki Masih Pertahankan Athlete

Aditya Maulana - Kamis, 25 Februari 2016 | 08:15 WIB

(Aditya Maulana - )


Jakarta, Otomania– Mengacu pada data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor model “ayam jago”, Kawasaki Athlete, tidak terlalu bagus. Sepanjang 2015, penjualan Athlete hanya mencapai 201 unit saja.

Meski penjualannya tidak segemilang model Kawasaki lainnya, tetapi menurut Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Athlete masih tetap diproduksi. Sebab, mesinnya diekspor ke Filipina.

“Athlete hanya sedikit. Sebenarnya penjualannya ini sudah sangat minim, tetapi karena kita ekspor dalam bentuk mesin ke Filipina jadi tetap kita produksi di sini (Indonesia),” kata Michael usai acara peluncuran Kawasaki Z125 di Pit Stop Karting, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2016).

Michael melanjutkan, konsumen Athlete sekarang ini benar-benar orang yang menginginkan sepeda motor Kawasaki tetapi untuk harian. Bahkan, secara keseluruhan karakter konsumennya cukup loyal kepada Kawasaki.

“Secara segmen memang beda dengan “ayam jago” dari merek lain. Makanya saya bilang motor ini (Athlete) hanya untuk orang-orang yang loyal dengan Kawasaki saja,” ungkap Michael.