Apa Warna Mobil Favorit di Pulau Dewata?

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 24 Februari 2016 | 07:55 WIB

(Ghulam Muhammad Nayazri - )


Jakarta, Otomania –
Salah satu pertimbangan masyarakat ketika akan membeli kendaraan roda empat adalah warna. Banyak konsumen yang rela menunggu lama mobil yang akan dibelinya datang, demi warna yang diinginkan.

Selain masalah pribadi, warna kesukaan ternyata juga bisa seragam diminati oleh masyarakat di satu daerah tertentu, seperti salah satunya di Bali. Fie An, Kepala Wilayah PT Sejahtera Indobali Trada, sebagai distributor resmi mobil Suzuki di Bali. Dijelaskan bahwa mobil warna putih jadi idola konsumen di Bali.

“Masyarakat di sini sangat suka dengan mobil berwarna putih. Dan ini bukan hanya dialami oleh merek Suzuki, tetapi juga dengan teman-teman dari merek lain,” ujar Fie, Selasa (23/2/2016).

Saat ditanyakan alasannya, Fie mengatakan, warna putih sudah menjadi bagian kehidupan dari warga Bali, seperti salah satunya di dalam  dunia spiritual. Warna ini juga dianggap lebih enak dipandangn dibading dengan warna yang lainnya.

“Warna putih kerap digunakan dalam ritual-ritual peribadatan, sehingga dianggap suci dan enak dipandang, bagi masyarakat Bali yang cukup kental nuansa religi dan budayanya. Dan di sini warna mobil putih punya perputaran yang bagus dan tidak jatuh harga jualnya,” ujar Fie.

Fie menambahkan,  hampir 50 persen masyarakat Bali membeli mobil dengan warna putih. “Jadi selain warna putih, akan sedikit sulit untuk dijual di sini,” kata Fie.