Kelebihan Mesin All New Satria F 150

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 16 Februari 2016 | 08:25 WIB

(Ghulam Muhammad Nayazri - )


Jakarta, Otomania –
Awali tahun 2016, Suzuki akhirnya meluncurkan produk terbarunya, All New Satria F 150. Model ini jadi pembuka jalan Suzuki menghadapi persaingan pasar di tahun 2016 ini.

Seiji Itayama, Managing Director Marketing Division Suzuki Indomobil Sales (2W) mengatakan, Suzuki Satria generasi terbaru ini memiliki mesin yang luar biasa performanya. Ini nantinya akan jadi basis pengembangan untuk produk selanjutnya.

“Jadi Suzuki Jepang sedang mengembangkan bagaimana mesin yang ada di Satria ini bisa dimanfaatkan untuk tipe lainnya. Bisa jadi, akan digunakan untuk model sport atau bahkan untuk produk skuter matik,” ujar Seiji saat ditemui di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/2/2016).

Seiji menambahkan, mesin baru ini bisa dikatakan bagus sekali. Dirinya memperkirakan, mesin dengan teknologi terbaru yang ada pada All New Satria, akan menjadi primadona di Indonesia, khususnya pada segmen sport.

Mitsuru Tachikawa, Chief Engineer Suzuki Motor Corporation (SMC) menambahkan, mesin yang diaplikasikan pada Satria terbaru, sudah memenuhi standar EURO 3 dan regulasi yang ada di Indonesia. Sehingga sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi.

“Mesin ini sudah sesuai dengan regulasi dan standar uji emisi. Selain itu, mesin ini juga akan terus bertahan sampai 10 tahun ke depan,” ujar Mitsuru.