Ditilang Asal-asalan di Cirebon, Laporkan!

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 5 Februari 2016 | 07:25 WIB

(Ghulam Muhammad Nayazri - )


Jakarta, Otomania –
“Cirebon Kota Tilang” masih ramai diperbincangkan hingga saat ini di dunia maya. Sebelumnya, ini hanya jadi perincangan masyarakat Cirebon, namun saat sudah jadi pembahasan banyak orang.

Dalam perbincangan yang dilakukan, khususnya di media sosial twitter, netizen menggunakan tanda pagar “cirebonkotatilang”. Celotehan tersebut juga diikuti dengan gambar lucu terkait kota Cirebon.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Ditlantas Polda Jabar, Kombes Pol Sugihardi mengatakan, pihak Dit Lantas dan Propam (Profesi dan Pengamanan) Polda Jawa Barat, sudah melakukan supervisi. Ini dilakukan terkait dengan ramainya perbincangan yang melibatkan petugas Kepolisian di dunia maya.

“Dilantas dan Propam sedang melakukan supervisi. Hingga saat ini masih dalam proses dan belum bisa dilaporkan,” ujar Sughardi kepada Otomania, Kamis (4/2/2016).                

Sugihardi melanjutkan, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran berkendara yang baik dan sesuai aturan. Natinya, jika ada lagi petugas yang menilang tanpa dasar yang jelas bisa langsung laporkan.

“Kalau nantinya ada petugas yang main tilang saja, silahkan laporkan melalui saluran Kapolres Cirebon kota. Tapi tentunya, masyarakat juga harus tertib lalu lintas demi mewujudkan keselamatan kita bersama,” tutur Sugihardi.