Aleix Espargaro Pakai KYT di Musim Ini

Azwar Ferdian - Senin, 1 Februari 2016 | 07:31 WIB

(Azwar Ferdian - )


Kuala Lumpur, Otomania - KYT sebagai merek helm asal Indonesia mempertegas statusnya sebagai helm kelas dunia. Tahun ini, KYT mengumumkan kerja sama dengan beberapa pebalap yang tampil di ajang MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Musim lalu Andrea Iannone di MotoGP dan Xavier Simeon di Moto2 mengenakan helm KYT. Di musim ini KYT menyebutkan ada empat pebalap yang memakai KYT, satu dari kelas MotoGP, dua pebalap di kelas Moto2 dan satu pebalap di Moto3.

Keempat pebalap itu adalah Aleix Espargaro (MotoGP), Xavier Simeon (Moto2), Simone Corsi (Moto2) dan Andrea Locateli (Moto3). Pilihan kepada empat pebalap ini memiliki alasan yang berbeda.

“Dari statistik juara MotoGP, hanya tiga pabrikan yang mempunyai rekor terbanyak. Yamaha, Honda dan Suzuki. Menurut saya, dengan prestasi Aleix, Suzuki berpeluang kembali ke masa kejayaannya,” tegas Henry Tedjakusuma, Direktur PT Tara Kusuma Indah di Zouk Club, Kuala Lumpur Malaysia, dalam keterangan resminya, Minggu (31/1/2016).
 
Lain halnya dengan Simone Corsi yang tampil di Moto2. Corsi adalah polisi aktif di Italia dan  secara imej membantu KYT mengampanyekan keselamatan berkendara. Sedangkan Andrea Locateli adalah pebalap binaan Max Biaggi di tim Leopard.