Cara Mudah Membedakan Asli atau Palsu Produk Polini

Aditya Maulana - Jumat, 22 Januari 2016 | 09:49 WIB

(Aditya Maulana - )


Jakarta, Otomania – Sudah menjadi hukum alam jika barang yang banyak dibeli orang pasti dipalsukan oleh pihak-pihak tertentu. Meski cara membedakannya gampang-gampang susah, tetapi pasti ada celahnya.

Dennil Sagita, CEO Scooter Victory Inter Part (Scooter VIP) selaku distributor tunggal Polini di Indonesia, mencoba memberikan tips dan trik agar konsumennya tidak tertipu membeli barang palsu. Meski produk Polini jarang dipalsukan, tetapi tidak ada salahnya untuk mengenal dan mempelajarinya.

“Selama ini kita belum menemukan yang palsu, tetapi yang masuk atau dibeli dari pihak lain itu banyak. Jika sudah seperti itu kita tidak bertanggung jawab, apalagi masalah garansi,” kata Dennil Sagita kepada Otomania di Grand Galaxy City Business Centre RGB 27, Bekasi Selatan, Selasa (19/1/2016).

Dennil menjelaskan, produk Polini yang dijualnya itu pasti memiliki kode nomor seri disetiap kemasannya. Dari nomor tersebut bisa dikenali pendistribusiannya dari mana dan jika tidak ada itu bisa saja palsu.

“Hanya itu membedakannya. Cukup mudah memang, tetapi itu yang tidak bisa dipalsukan,” ujar Dennil.

Garansi

Masing-masing produk, kata Dennil memiliki masa garansi berbeda-beda. Dimulai dari enam bulan hingga satu tahun. Garansi juga bisa gugur atau tidak berlaku jika rusak karena pemakaian bukan karena kesalahan produksi.

“Kalau rusak karena pemakaian itu tidak bisa diklaim garansinya, tetapi kalau cacat produksi baru bisa. Tetapi, sejauh ini tidak ada yang seperti itu,” ujar Dennil.