Generasi Baru Freed Bakal Bermesin 1.0L Turbo Engine?

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 20 Januari 2016 | 09:09 WIB

(Ghulam Muhammad Nayazri - )


Jakarta, Otomania –
Rumors kemunculan Freed dengan kapasitas silinder 1.0L VTEC Turbo Engine beredar di dunia maya. Nantinya pengganti Freed model lama bermesin 1.5L ini dikabarkan akan hadir di Indonesia dan Jepang.

Hal itu seperti yang ditulis di dalam situs Indianautosblog.com, Sabtu (9/1/2016). Disebutkan pula kalau mesin ini belum ditawarkan di beberapa produk Honda.

Menanggapi hal tersebut, Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director mengatakan, HPM Indonesia belum ada rencana ke arah sana. Bahkan dirinya pun mengaku belum mendengar perihal tersebut.

“Untuk Freed 1.000cc, belum ada rencana ke sana. Terus terang saya belum mendengar tentang Freed 1.0L, jadi saya tidak bisa konfirmasi apakah itu ada atau tidak. Tapi memang rumor seperti itu sudah saya baca beritanya,” ujar Jonfis, Selasa (19/1/2016).

Jonfis melanjutkan, mengeluarkan produk baru itu tidak mudah, seperti misalnya Freed 1.0L Turbo Engine, banyak hal yang harus dilakukan. Apabila produk itu dirasa cocok, berlanjut untuk dipelajari, dari situ bisa saja langsung diperkenalkan, namun ada juga yang tidak. Selain itu juga, pertimbangan lain bisa datang dari harga jual dan lain sebagainya.

“Jadi intinya kami belum ada ke arah sana. Terkait dengan mesin turbo sendiri, memang diakui merupakan salah satu teknologi masa depan,” ujar Jonfis.