Spidometer Digital untuk Modifikasi

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 19 Januari 2016 | 09:09 WIB

(Ghulam Muhammad Nayazri - )


Jakarta, Otomania –
Tanpa adanya produk aftermarket, kendaraan roda dua bakal terlihat monoton. Semua biker akan tampil serupa dengan bentuk dan komponen yang monoton, berasal dari pabrik yang sama. Namun utungnya, di Indonesia sendiri barang-barang dari pasar aftermarket cukup ramai.

Sehingga setiap ubahan yang diinginkan para pemilik kendaraan, tersedia tanpa terkecuali, salah satunya layar spidometer (indkator panel/LCD Meter). Selain ada yang berjenis analog, indikator panel juga ada yang digital, salah satunya produk merek Koso yang disediakan TDR Technology Center.

Yongki Vincentius, Research and Development Staff TDR Industries mengatakan, untuk LCD Meter yang disediakan TDR, dibanderol dengan harga Rp 4.290.000 untuk Koso LCD Meter RX2N with 8 Backlight. Sedangkan untuk Koso Digital Meter biasa Rp 3.850.000.

“Ini sebenarnya disediakan untuk kebutuhan modifikasi, yang terdiri dari beberapa model. Untuk harganya sendiri sudah termasuk pemasangan, di TDR Technology Center,” ujar Yongki kepada Otomania, Selasa (5/1/2016).

Yongki melanjutkan, produk ini bersifat universal atau bisa digunakan untuk semua sepeda motor. Produk ini dilengkapi dengan fitur yang menampilkan kecepatan, rpm, penunjuk bensin, shift light, dan sebagainya. TDR memberikan garansi tiga bulan untuk pembelian LCD Meter tersebut.