Bengkel Modifikasi Spesialis Adventure

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 19 Januari 2016 | 08:42 WIB

(Ghulam Muhammad Nayazri - )


Jakarta, Otomania –
Biker yang punya hobi adventure dengan sepeda motor atau biasa disebut touring bisa dikatakan tidak sedikit. Kegiatan ini biasanya dilakukan dalam waktu yang panjang, dengan berbagai melintasi beragam kondisi jalan dari daerah yang dilalui.

Jika begitu, sepeda motor yang ditunggangi harus dipersiapkan baik-baik, agar bisa membawa keperluan dan siap di segala medan. Salah satu caranya yaitu dimodifikasi ala kendaraan adventure atau touring. Syndicate Motor Indonesia (SMI), bengkel spesialis sepeda motor touring bisa jadi alternatif yang bisa dikunjungi.

Berawal dari hobi touring, Rial Hamzah sang pemilik bengkel custom dan modifikasi SMI, memutuskan untuk membuka bisnis bengkel ini sendiri. Rial mengatakan, tiap komponen yang dimodifikasi ditempatnya, atas pengalaman selama menjalani hobi touring.

“Jadi konsep custom dari tiap komponen yang saya aplikasikan pada kendaraan klien, tidak asal pasang, tapi memiliki manfaat saat touring. Itu semua berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman touring saya,” ujar Rial kepada Otomania, Senin (18/1/2015).

Rial mengatakan, semua sepeda motor bisa dijadikan adventure, tergantung dari keinginan pemiliknya saja. Modifikasi konsep adventure seperti di antaranya pembuatan bracket box, engine guard, hand guard, visor, penggantian kaki-kaki dan lainnya. Ada dua pilihan ketika akan memodifikasi tunggangan untuk menjadi adventure, dengan plug and play (PnP), dan custom.

“Kalau ingin PnP saya sediakan merek Hepco Beker, Sw-motech, Givi, dan Puig. Namun, kalau tidak ada yang cocok dari model itu, bisa custom (dibuat sendiri dengan pengelasan), dengan kualitas yang terjamin,” ujar Rial.

Rial melanjutkan, paket harga untuk custom atau PnP ini berkisar dari Rp 15 jutaan sampai Rp 50 jutaan. Untuk PnP lama pengerjaan maksimal 5 hari, sementara untuk custom paling lama sampai satu bulan. “Waktu pengerjaan tersebut juga tergantung tingkat kesulitan dan antrian klien,” ujar Rial.

Syndicate Motor Indonesia
Jalan Inspeksi Saluran
Nomor 4 Kalimalang (Gudang Seng)
081283133892