All-New Fortuner Menurut Penggemar Setia

Stanly Ravel - Selasa, 12 Januari 2016 | 16:01 WIB

(Stanly Ravel - )


Jakarta, Otomania - Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan All New Fortuner dalam waktu dekat. SUV bongsor ini pun datang dengan ragam pembaruan, mulai dari tampilan eksterior, interior, fitur, serta mesin generasi terbaru baik diesel dan bensinnya.

Saladin Bonaparta selaku Ketua Umum Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) mengatakan secara keseluruhan All New Fortuner mengalami perubahan yang cukup besar. Perubahan totalnya mengarah pada sisi modern yang juga memperbaiki kekurangan pada model sebelumnya.

"Kami sambut baik kehadrian Fortuner baru ini. Inovasi yang dilakukan Toyota cukup besar-besaran karena di seluruh sektor berubah total. Mesin pun sudah pakai generasi baru dan ada tambahan mode berkendara power mode dan eco mode," ucapnya saat dihubungi Otomania, Selasa (12/1/2016).

Menurutnya secara tampilan sudah oke, fitur pun cukup canggih bila dilihat dari spesifikasi yang banyak beredar di internet. Tapi untuk masalah kualitas dan performa belum bisa dibicarakan, karena harus kita harus rasakan benar-benar agar tahu perbedaannya.

"Selain dari sisi komunitas, kami kan juga sebagai pengguna. Agar tahu apa rasanya jadi harus benar-benar menguji performanya, karena kalau cuma nyoba saat sesi test drive tidak akan puas," ucapnya.

Sedangkan mengenai harga, dirinya menggangap bila dipatok dengan kisaran Rp 420 juta sampai Rp 520 juta masih cukup wajar. Karena selain produk baru, Fortuner juga membawa banyak ubahan besar.