Mau Beli Mobil Bekas, Cari Pembandingnya

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 17 Desember 2015 | 07:43 WIB

(Ghulam Muhammad Nayazri - )


Jakarta, Otomania –
Selain dari pedagang, pembelian mobil bekas juga bisa dilakukan langsung ke pemilik kendaraan yang menjual. Terkait dengan opsi kedua, memang cukup jarang dilakukan meski masih ada beberapa yang melakukannya.

Herjanto Kosasih Senior Manager Marketing sentra mobil bekas WTC Mangga Dua mengatakan, jika belum mengerti banyak mengenai kendaraan, sebaiknya lakukan transaksi mobkas di pedagang resmi. Dikhawatirkan jika ada suatu masalah tertentu, akan sulit mengurusnya.

“Jangan coba-coba kalau membeli kepada personal, jika tidak terlalu mengerti mobil bekas. Lebih baik ke pedagang yang jelas dan terdaftar, serta ada identitasnya,” ujar Herjanto, Rabu (16/12/2015).

Kemudian, lanjut Herjanto, jangan sembarangan juga memilih pedagang mobkas. Harus diperhatikan juga pedagangnya seperti apa. Lebih dari itu, jangan mendatangi showroom mobkas yang tidak ada pembandingnya. Seakan konsumen tidak punya pilihan unit lain.

“Kalau bisa di kawasan tersebut terdapat banyak pedagang mobkas dengan varian model kendaraan yang sangat banyak. Sehingga kita memiliki banyak pilihan, bahkan bisa puas memilih. Sehingga tidak menyesal,” ujar Herjanto.