Dekati Liburan, Rental Mobil Banjir Order

Stanly Ravel - Rabu, 16 Desember 2015 | 15:43 WIB

(Stanly Ravel - )


Jakarta, Otomania - Jelang musim liburan akhir tahun beberapa pengusaha rental mobil sudah mulai dibanjiri pemesanan. Bahkan hampir di antaranya sudah menyatakan kehabisan unit.

Andi Sulardi, salah satu pengusaha rental mobil dari PT. Cililitan Utama Jaya di Jakarta Timur mengatakan bahwa pemesanan mobil di minggu-minggu pertengahan seperti saat ini sudah mulai susah.

"Biasanya orang mulai pesan dari akhir bulan lalu (November), kalau sekarang sudah susah karena hampir tiap jenis mobil di sudah penuh dipesan. Apalagi musim liburan tinggal dua minggu lagi," ujar Andi ketika disambangi Otomania, Rabu (16/12/2015).

Meski sifatnya musiman, tapi menurut Andi menjelang liburan seperti ini peminatnya langsung meningkat drastis. Bahkan, konsumen yang pesan cenderung tidak memilih jenis mobil yang akan disewa.

"Kalau sudah mulai penuh, orang tidak peduli jenis mobil apa asalkan unitnya tersedia dan sehat. Biasanya yang sewa cenderung untuk kebutuhan liburan atau pulang kampung dan kebanyakan keluarga kecil," ucap Andi lagi.