Di Sini Tempat Jual Setir Bekas tapi Orisinal

Aditya Maulana - Selasa, 24 November 2015 | 08:25 WIB

(Aditya Maulana - )


Jakarta, Otomania
– Selera orang dalam melakukan modifikasi kendaraannya berbeda-beda. Banyak yang tertarik menggunakan barang aftermarket, lalu ada juga penikmat produk orisinal atau bawaan pabrikan, sehingga semua serba asli.

Nah, bagi yang sedang mencari setir orisinil tapi kondisinya bekas, bisa datang langsung ke ITC Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan. Di lantai dua, banyak toko yang menjual setir tersebut dengan beragam model.

Salah satunya, Acep Motor lantai 2, No.42. Sandi, salah satu pegawainya menjelaskan, setir orisinil bekas yang dijualnya ini terbagi dalam dua kategori. Pertama khusus mobil merek Jepang dan Eropa.

“Harga setir orisinil Jepang dan Eropa berbeda. Lebih mahal yang Eropa. Tapi bicara kualitas, masih dibilang lebih dari 70 persen,” kata Sandi saat ditemui Otomania di tokoknya beberapa waktu lalu.


Khusus setir orisinil dari produsen mobil Jepang, harganya dimulai dari Rp 500.000 hingga Rp 2 jutaan. Mobil keluaran terbaru lebih mahal ketimbang yang lawas. Sedangkan mobil Eropa, harganya dimulai Rp 1 jutaan hingga Rp 2 jutaan.

“Kalau Jepang masih ada untuk Yaris atau Altis, tapi Eropa kebanyakan setir mobil 1990-an. Sekalinya ada barangnya langsung laku,” kata Sandi.