Ini Aktor Laga yang Bikin Lancer Populer di Dunia

Stanly Ravel - Senin, 16 November 2015 | 18:09 WIB

(Stanly Ravel - )


Jakarta, Otomania - Naiknya pamor Mitsubhisi Lancer di Indonesia tak lepas dari peran serta dunia film. Salah satunya film asal Hong Kong yang diperankan oleh Jackie Chan, Thunderbolt, pada tahun 1995.

Film aksi garapan sutradara Gordon Chan ini menceritkan seorang pemuda yang jago mengendarai sebuah mobil balap dan bertarung untuk menyelamatkan adiknya.

Dalam film ini bukan hanya aksi balap dan kejar-kejaran saja yang ditampilkan, tapi juga nuansa kehidupan dari sebuah bengkel sport. Tak heran hingga saat ini film ini masih memberikan banyak inspirasi bagi para pecintanya.

"Salah satu yang bikin Lancer populer adalah Jackie Chan di film Thunderbolt. Di sana mobilnya Mitsubishi semua dan rata-rata Lancer dengan beragam modifikasi ala JDM (Japan Domestic Market). Sampai saat ini film ini masih suka di tonton oleh komunitas, khususnya yang gila sama Evolution," ucap Eric dari Engine Plus kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Menurutnya,berangkat dari film ini banyak penggemar di tanah air yang akhirnya mencari generasi Lancer, terutama yang memiliki desain serupa dengan Evolution III yang digunakan Jackie Chan dengan berwarna kuning.

"Film yang paling keren memang Thunderbolt, karena Mitsubishi banget. Selain itu masih ada Tokyo Drift yang menggunakan Lancer Evolution VIII yang lebih keren," ucapnya.