Alat Jitu Bikin TV di Mobil Jadi Berguna

Stanly Ravel - Rabu, 11 November 2015 | 10:59 WIB

(Stanly Ravel - )


Jakarta, Otomania - Mobil keluarab baru yang sudah dilengkapi dengan head unit LCD, umumnya sudah mengaplikasi fitur televisi (TV) lengkap dengan tunner-nya. Sayangnya, tidak semua tunner bawaan standar memiliki kualitas yang baik untuk menangkap sinyal, sehingga kadang fitur televisi jadi tidak berguna.

Nah, bila tertarik untuk meningkatkan sinyal televisi di dalam mobil saat bekendara Anda bisa coba gunakan tunner aftermarket Symbion DV3T2. Produk asal China ini diklaim mampu menangkap gelombang siaran lebih baik meski ketika mobil sedang berjalan, sehingga gambar yang dihasilkan makin berkualitas.

"Tunner aftermarket seperti ini memang lebih baik dari versi standar, karena bawaan pabrik biasanya terbatas, apalagi ketika nonton sambil berjalan. Secara fungsi, Symbion juga tidak kalah dari tunner lain, di kecepatan 100 kpj bila sinyal bagus gambar tidak goyang," ucap Rochim dari CAS Audio kepada Otomania, Senin (9/11/2015).

Selain menghasilkan gambar siaran TV dan suara radio lebih baik, Symbion DV3T2 juga mampu menangkap gelombang TV lebih banyak. Sedangkan untuk aplikasinya juga cukup mudah, karena sudah dilengkapi dengan sambungan kabel AV-IN dan HDMI sehingga bisa terkoneksi langsung ke LCD head unit.

"Kalau sudah ada fitur TV di head unit, ketika sudah terpasang, tunner ini otomatis langsung mencari siaran dari gelombang yang ada. Selanjutnya pemilik tinggal menentukan kanalnya (channel). Dimensi yang kecil juga bikin tunner ini gampang untuk diselipkan pada bagasi dasbor sehingga tidak makan ruang banyak," jelas Rochim.

Bagi yang tertarik untuk mencoba, bisa langsung datang ke CAS Audio yang ada di Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai 5. Untuk harganya dibandrol sebesar Rp 1,8 juta sekaligus jasa pemasangan.