Stok Kijang Innova Lawas Makin Menipis

Stanly Ravel - Kamis, 29 Oktober 2015 | 12:59 WIB

(Stanly Ravel - )


Jakarta, Otomania - Santer kehadiran generasi baru dari Toyota Kijang Innova, ternyata memberikan efek pada persedian stok model lamanya. Dari kabar yang di dapat, model lawas MPV keluarga Toyota ini hanya tinggal ratusan unit saja.

"Model lama stoknya sudah menipis, apalagi untuk varian E dan G yang memang sudah sangat sulit didapat, bisa dibilang sudah tidak ada lagi unitnya. Kami bergembira berarti Innova diterima baik oleh masyarakat," ucap Tan Chian Hok, Operator Manager DKI 1 Auto2000 kepaa Otomania di Jakarta Auto Show (JAS), Rabu (28/10/2015).

Menurutnya, stok untuk model Innova lama diperkirakan kurang dari 1.000 unit yang ada di Jakarta. Tapi untuk keseluruhan secara nasional harus mengecek ulang data untuk memastikan unit yang tersisa.

"Pasar MPV besar di Indonesia, peminatnya sangat banyak. Untuk Innova lama kalau konsumen mau pun hanya tinggal varian yang tipe V saja. Kalau itu kita masih ada baik transmisi manual atau matiknya," ucapnya.

Pesanan Innova Baru

Meski isu sudah kencang, tapi Toyota masih menutup rapat prihal kehadiran generasi baru dari MPV Kijang Innova. Buktinya, dipameran Jakarta Auto Show, Toyota yang hadir melalui Auto2000 belum membuka keran pemesanan Innova baru.

"Innova baru tunggu saja waktunya dalam waktu dekat. Tapi di sini kita sama sekali tidak buka pesanan atau inden, benar-benar fokus jualan pada unit yang ada, seperti Grand Avanza dan Veloz," ujar Tan.