Berburu yang Langka-langka di Kustomfest 2015

Stanly Ravel - Minggu, 4 Oktober 2015 | 10:02 WIB

(Stanly Ravel - )


Yogyakarta, Otomania - Bagi yang mau cari onderdil lawas untuk sepeda motor dan mobil silakan datang ke Kustomfest 2015. Selain parade sepeda motor dan mobil kustom, Indonesia Kustom Kulture Festival juga menyajikan arena junkyard alias lapak onderdil lawas.

Bukan hanya barang-barang berstatuskan rare items alias langka saja, tapi limbahan suku cadang bahkan sampai mesin "moge" juga turut dijual. Lapak penjual onderdil lawas ini juga datang dari beragam daerah seperti Bandung dan Jakarta.

"Kalau hari bisa kita buka di Bandung, kita sengaja datang ke sini untuk ikutan Kustomfest karena banyak motor dan mobil tua yang ikutan. Selain sparepart kita juga jual barang-barang vintage dari akeseori motor sampai model kulit kendaraan lawas," ucap Jajat dari Old Parts kepada Otomania, di Yogyakarta, Sabtu (3/10/2015).

Uniknya, pedagang lapak disini bukan hanya menawarkan parts kendaraan lawas tapi juga ada yang menjual motor lawas seperti BSA dan BMW. Kedua motor ini datang dalam kondisi yang cukup baik untuk seumurannya.

"Dari surat-surat sampai kondisi masih lengkap. Motornya juga masih hidup. Untuk harga sesuai pasaran motor lawas saja dalam kondisi seperti ini," ucap Tono dari Solo yang enggan menyebutkan harga dari kedua motor lawasnya ini.