Paket Modifikasi Bodi Ala Diens Bike

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 4 Oktober 2015 | 09:05 WIB

(Ghulam Muhammad Nayazri - )


Jakarta, Otomania - Bosan dengan tampilan sepeda motor, custom adalah salah satu obatnya. Diens Bike, bengkel modifikasi sepeda motor menyediakan paket ubahan untuk bodi sepeda motor, khususnya untuk jenis sport, seperti honda Tiger, Pulsar dan Kawasaki Ninja. Konsumen bisa menentukan sendiri ubahan apa yang diinginkan, atau bisa juga pasrah dengan karya sang bengkel.

Anas Choirudin, pemilik bengkel Diens Bike mengatakan, untuk membuat modelnya menyatu dengan penunggangnya, dirinya terlebih dahulu mencoba mengenal karakter pemilik kendaraan, sebelum mendesain bentuk bodi. Ini akan membuat hasil modifikasi akan memiliki nilai lebih.

"Anak-anak aliran custom street fighter menganggap, kalau sepeda motor itu nyawa mereka. Maka dari itu, penunggang dengan kendaraannya harus sehati, sehingga kami berupaya untuk sesuaikan model dengan pemiliknya," ujar pria yang akrab disapa Udin kepada Otomania, Jumat (2/10/2015).

Udin menambahkan, biaya untuk paket modifikasi bodi sepeda motor ini hanya Rp 8 juta. Pengerjaan dilakukan untuk bagian lampu depan, spakbor, tangki, bodi belakang, engine cover, frame samping, serta finishing atau pengecatan.

"Penyelesaian untuk modifikasi ini paling cepat tiga minggu dan selambat-lambatnya satu setengah bulan. Tergantung dari banyaknya sepeda motor yang masuk atau sedang dikerjakan. Paket ini tidak termasuk pada ubahan kaki-kaki, hanya bagian tubuh saja dari kepala sampai buntut," ujar Udin.