Cara Mudah Rawat Mercedes-Benz

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 1 Oktober 2015 | 09:01 WIB

(Ghulam Muhammad Nayazri - )


Jakarta, Otomania –
Kondisi macet yang tiap hari terjadi di kota besar, membuat jangka waktu servis berkala menjadi membingungkan. Satu sisi ada yang menyebutkan bahwa harus lebih cepat dari aturan, namun ada juga yang masih tetap pada jadwal.

Khusus untuk mobil mewah, Mercedes-Benz, Otomania mencoba mengajukan pertanyaan terkait dengan tips merawat mobil tersebut untuk yang kerap menghadapi macet.

Ferdiyan Eka Surya, Deputy Director After Sales Technic & Services Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, tidak ada perawatan khusus untuk mesin mobil Mercy kelahiran tahun muda (di atas tahun 2000) yang sering kali menghadapi macet. Hanya tinggal ikuti peringatan indikator-indikator yang ada.

“Perawatan atau perlakuan khusus sendiri tidak ada, karena sama saja untuk daerah macet atau tidak. Tips perawatan sederhana yaitu untuk selalu menggunakan Mercedes-Benz Genuine Parts, agar keawetannya terjamin dan performa mobil tetap prima,” ujar Ferdiyan, Rabu (30/9/2015).

Kemudian yang juga tidak boleh ditinggalkan, kata Ferdiyan, yaitu ikuti interval service sesuai dengan rekomendasi dari ASSYST (Active Service System) yang berada di dashboard. Lebih dari itu selalu lakukan servis di  bengkel yang direkomendasikan Mercy, untuk hasil yang maksimal.

“Servis dan maintenance kendaraan di Mercedes-Benz Authorized Dealers sangat dianjurkan. Karena di sana kami memiliki sumber daya manusia yang pengetahuannya mengenai produk Mercy sangat mumpuni, dan dilengkapi dengan peralatan yang juga memadai,” tutur Ferdiyan.