Obat Ampuh Atasi Jamur Kaca Mobil

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 11 September 2015 | 09:31 WIB

(Ghulam Muhammad Nayazri - )

Jakarta, Otomania –  Munculnya jamur pada pada kaca mobil membuat pandangan jadi terganggu, selain itu mobil jadi terlihat kusam. Timbulnya jamur ini biasanya disebabkan karena kaca mobil tidak dibersihkan ketika terkena air hujan, membiarkan kaca dalam keadaan lembab, atau bisa juga karena sisa busa sabun sehabis mencuci mobil.

Jika gangguan ini ditemui, baiknya segera bersihkan dengan cairan khusus penghilang jamur. Jangan menggunakan cairan lain, karena selain membuat jamur sulit hilang, kaca bisa semakin kusam.

Agus dari toko Alif Auto penyedia segala macam aksesori dan kebutuhan mobil mengatakan, di toko miliknya tersedia cairan khusus pembersih jamur, hanya dibanderol dengan harga Rp 15.000 per botolnya.

“Cairan ini bisa jadi jalan keluar ketika jamur sudah mulai bermunculan di kaca mobil. Penggunaanya juga mudah, cukup menggunakan kuas atau kain kering lembut dan plas chamois (kanebo),” ujar Suryanto, Kamis (10/9/2015).

Suryanto melanjutkan, saat membersihkan, pastikan kaca dalam keadaan basah. Oleskan cairan di tempat tumbuh jamur dengan kuas, lalu gosok memutar sampa jamur menghilang. Kemudian setelah itu, keringkan permukaan kaca sampai tidak ada cairan pembersih yang tersisa dan mengering.

Bagi yang berminat bisa langsung datangi Alif Auto di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Lantai 5 Blok C1 Nomor 1 Jakarta Pusat.