Nih, Bengkel Spesialis Vespa dan Piaggio di Jakarta Timur

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 6 September 2015 | 10:15 WIB

(Ghulam Muhammad Nayazri - )

Jakarta, Otomania – Scooter Layur yang berlokasi di jalan Layur Raya Rawamangun, merupakan bengkel spesialis Piaggio dan Vespa matik yang bisa jadi referensi bagus bagi pemilik skutik ikonik asal Italia. Digawangi oleh Manto sang pemilik, bengkel ini sudah terkenal di kalangan pengguna skuter.

“Saya sudah mulai bengkel ini sejak 2009, sebelumnya memang saya sudah hobi dengan Vespa dan Piaggio. Dari kesenangan tersebut saya jadikan usaha saja,” ujar pria yang sebelumnya pebisnis kontraktor, Sabtu (5/9/2015).

Manto melanjutkan, di bengkel miliknya tidak hanya sekedar tempat untuk servis ganti oli, atau kebutuhan mesin lainnya tapi juga untuk poles body bahkan modifikasi. Jadi bisa dikatakan apa yang dibutuhkan pemilik Vespa dan Piaggio matik tersedia di sini.

“Mulai dari ganti oli sampai suku cadang. Dari modifikasi harian, touring sampai modifikasi mesin untuk balapan. Jadi dengan datang ke sini sudah bisa melakukan semuanya. Termasuk tersedianya aksesori-aksesori,” ujar Manto.

Manto dibantu oleh delapan asistennya, empat orang untuk mengurus bengkel terkait dengan servis dan urusan mesin lainnya, sedangkan sisanya bertugas untuk menyelesaikan pekerjaan reparasi body dan modifikasi.

“Kami memiliki pekerja  yang hebat-hebat di bidangnya, semua jebolannya Sun Motor, yang dahulunya merupakan bengkel skuter satu-satunya yang berkualitas,” ucap Manto.

Manto menambahkan, semua suku cadang yang dibutuhkan tersedia. Namun, jika barang tidak ada di Indonesia, pihaknya bisa datangkan langsung dari Singapura atau Italia. “Biasanya yang dari Singapura bisa lima sampai sepuluh hari, sedangkan jika langsung dari Italia sekitar satu sampai satu setengah bulan,” ujar Manto.