KYT Antar Romain Febvre Juara Dunia MXGP 2015

Azwar Ferdian - Kamis, 3 September 2015 | 07:51 WIB

(Azwar Ferdian - )


Amsterdam, Otomania - Crosser muda asal Perancis, Romain Febvre, sukses mengunci gelar juara dunia motocross MXGP (FIM Motocross World Championship MXGP), meski balapan masih tersisa dua seri lagi.

Febvre yang membela  Yamaha Factory Racing dan didukung penuh helm KYT ini sudah berhasil mengunci gelar juara dunia di kelas paling bergengsi. Ini sekaligus gelar juara dunia pertama bagi KYT di ajang balap internasional.

Kepastian gelar juara dunia MXGP diraih Romain setelah duduk di podium kedua pada seri  ke 14, akhir pekan lalu. Meraih posiis kedua sudah membuat perolehan poin crosser yang menggunakan helm KYT Strike Eagle ini tak terkejar. Romain mengoleksi 638 poin, atau terpaut 102 angka dengan Gautier Paulin di posisi kedua klasemen sementara.

“Awalnya saya start sangat lambat.  Padahal, kalau saya start lebih bagus, maka bisa meraih podium. Bila saya bisa finish di depan Paulin, maka saya bisa meraih juara dunia,” ujar pengguna Yamaha YZ450FM ini pada keterangan resminya.

MXGP tinggal tersisa dua seri di Meksiko dan Amerika Serikat, dan menyisakan 100 poin saja.  Secara keseluruhan, Romain fiish terdepan sebanyak 12 kali dari 32 kali balapan, 6 kali juara seri dari 16 seri, 11 kali naik podium.