Lebih Dekat dengan Konsep Penerus Suzuki Baleno

Agung Kurniawan - Senin, 24 Agustus 2015 | 15:19 WIB

(Agung Kurniawan - )


Tangerang Selatan, Otomania - Suzuki hadirkan mobil konsep yang didapuk sebagai penerus Baleno di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show di International (GIIAS), di Convention Exhibition, BSD Tangerang Selatan. Hatchback ini pertama kali muncul di Geneva Motor Show 2015.

Suzuki Motor Corporation menuangkan konsep "Harmonised Forced" yang menyelaraskan performa kendaraan, teknologi canggih yang dibalut dengan desain eksterior yang mengalir, serta desain "Liquid Flow" yang membuat tampilan terasa lebih elegan, sporty, dan dinamis. Mobil ini memiliki dimensi yang kompak dengan panjang 4.023 mm, lebar 1.920 dan tinggi 1.450 mm, kemudian jarak sumbu roda 2.520 mm.

iK-2 seperti dikatakan Suzuki mengaplikasikan platform generasi baru dengan pengurangan bobot dengan cara mendesain ulang bagian mendasar pada struktur bagian bawah bodi mobil. Selain itu juga mengoptimalkan desain kendaraan keseluruhan, sehingga esfisiensi bahan bakar tercapai, tingkat keamanan yang baik ketika terjadinya tabrakan, daya tahan, pengendalian, dan stabilitas.

Mesin dengan kubikasi 1.000 cc, BOOSTERJET, direct injection turbocharged disematkan di dalam mobil Suzuki Baleno Hatchback ini, dan diklaim efektif memberikan efisiensi dalam penggunaan bahan bakar, tapi dari segi tenaga juga tidak "melempem".

Seperti diketahui bahwa semenjak Suzuki Baleno sudah berhenti diproduksi pada tahun 2007, Suzuki hingga saat ini belum lagi melahirkan mobil sedan. Namun, munculnya mobil konsep ini nampaknya akan kembali memberikan eksistensi baru Suzuki setelah cukup lama terkubur, namun menyasar ke segmen baru, yakni sub-kompak segmen B.