Mini Cooper "Terbuas" Lahir di GIIAS 2015

Stanly Ravel - Jumat, 21 Agustus 2015 | 11:36 WIB

(Stanly Ravel - )


Jakarta, Otomania
 — Selain meluncurkan BMW Seri 3, BMW Group juga mengenalkan Mini John Cooper Works terbaru dalam ajang Gaikindo Indonesia Iternational Auto Show (GIIAS), Kamis (20/8/2015). Si mungil ini diklaim sebagai Mini paling bertenaga yang pernah ada.

Mesin yang digunakan Mini John Cooper Works terbaru berkapasitas 2.0L yang mendapat pengembangan dari mesin Mini TwinPower Turbo Technology. Dengan kolaborasi transmisi Steptronic enam percepatan, serta turbo charging mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 231 tk dan melesat dari titik diam sampai 100 kpj dalam waktu 6,1 detik.

Selain mesin sistem suspense juga turut disempurnakan dengan mengaplikasikan teknologi sport. Masuk ke interior, Mini juga mengembangkan kelapangan baru demi kenyamanan para penggunanya. Model jok John Cooper Works terbaru ini juga memiliki desain khusus dengan lapisan kulit Dinamica/Carbon Black yang menambah kemewahannya.

Mengimbangi tengannya, Mini juga mengembangkan teknologi keselamatan terkini. Salah satu fitur terbarunya adalah sport brake system berperforma tinggi yang dikembangkan secara eksklusif untuk model ini.

BMW Group resmi meluncurkan Mini paling bertenaga ini dengan harga Rp 829 juta off the road. Selain versi JCW, Mini juga mendatangkan Yours Edition 3-Door yang dibanderol sebesar Rp 719 juta off the road.