Ini Penampakan SUV Diesel Kia di IIMS

Stanly Ravel - Rabu, 19 Agustus 2015 | 06:10 WIB

(Stanly Ravel - )


Jakarta, Otomania - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) memenuhi janjinya dengan mendatangkan Kia Sportage Diesel dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Otomania berhasil memergoki SUV baru ini di hall A tepatnya di paviliun BCA Finance.

Dari bentuk desain dan tampilan tak berbeda jauh dengan Sportage bensin. Tapi sebagai penanda perbedaa dengan versi bensin, ada emblem bertuliskan CRD-i di bagian pintu belakang.

KMI akan mengenalkan keluarga diesel Sportage ini usai seremoni pembukaan IIMS, (19/8/2015). Meski pada konferensi pers IIMS awal Agustus lalu KMI masih engan bicara mengenai akan dipasarkan atau tidak, tapi dari sumber yang tak mau disebut namanya mengatakan bahwa Sorento diesel ini akan dipasarkan untuk Indonesia.

"Dijual kok, tapi unitnya terbatas. Untuk peresmian dan harga diumumkan besok siang," ucapnya singkat kepada Otomania di hall A booth BCA Finance.

Kia Spotage diesel datang dengan mensin 2.000 cc CRD-i. Bila melihat dari data spesifikasi, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 tk dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Bagi yang penasaran, simak perkembangan beritanya di Otomania.