Skuter Klasik Modern dari Perancis Dibanderol mulai Rp 34,9 Juta

Agung Kurniawan - Selasa, 18 Agustus 2015 | 12:46 WIB

(Agung Kurniawan - )


Jakarta, Otomania — Peugeot Scooter Django akhirnya resmi dipasarkan ke Indonesia lewat jaringan pemasaran milik Garansindo Technologies. Meski sudah dijual, peluncuran resmi baru akan dilakukan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS).

Dhani M Yahya, Direktur Pelaksana Garansindo Technologies, mengatakan, Django diposisikan sebagai skuter premium di Indonesia. Berbekal mesin 150 cc, injeksi, dan CVT, yang diimpor utuh langsung (completely built up/CBU) dari Perancis.

Django bakal dipasarkan dalam tiga varian pilihan, yakni Sport, i-Passion, dan Allure. Ketiganya menawarkan karakteristik yang berbeda, bisa dipilih sesuai keinginan konsumen. Menariknya, kombinasi warna pilihan Django bisa dipilih konsumen sampai 110.000 macam.

"Perbedaannya macam-macam, mulai dari permainan warna, jok tunggal, kalau yang (varian) Sport satu warna biru muda, ada nomornya #25. Untuk i-Passion bagian bawahnya putih, atas bodi berbeda-beda, ada yang kuning, merah, pistachio, dan sebagainya. Kalau Allure lebih klasik, warna coklat metalik, lengkap dengan aksesori penunjang," ujar Dhani kepada Otomania, Selasa (18/8/2015).

Selain sepeda motor, Garansindo juga bakal menyalurkan aksesori resmi Peugeot Scooter di Indonesia. Garansindo berharap kehadiran Peugeot Scooter bisa lebih meramaikan pencinta skuter di Indonesia. Selain sebagai alat transportasi, sepeda motor ini diposisikan sebagai ikon baru gaya hidup baru di kota-kota besar Indonesia.

"Harganya, berkisar Rp 35 jutaan sampai Rp 40 jutaan off the road. Banderol resmi akan diluncurkan di IIMS, lusa (19/8/2015)," ucap Dhani.