3 Mobil Karya Anak Bangsa Pamer Diri Akhir Bulan Ini

Stanly Ravel - Rabu, 5 Agustus 2015 | 13:28 WIB

(Stanly Ravel - )

Jakarta, Otomania - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 ternyata bukan sekadar jadi ajang pamer merek mobil baru milik produsen yang sudah eksis di Tanah Air. Mobil-mobil karya anak bangsa atau yang sering disebut mobil nasional, juga akan "ujuk gigi" pada 20-30 Agustus mendatang di JIExpo Kemayoran.

Kepastian akan hadirnya mobil nasional ini sudah dipastikan oleh Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam jumpa pers di Jakarta, (4/4/2015).

"Hal ini sebelumnya sudah dibicarkan oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin. IIMS nanti mobil nasional buatan anak bangsa akan hadir seperti, Tawon, Komodo, dan Esemka," ujarnya.

Sementara itu pihak PT Fin Komodo Teknologi mengakui akan berpartisipasi dalam ajang IIMS 2015 nanti. Untuk produknya sendiri sementara siap dengan Tawon, Komodo dan satu lagi produk mobil listrik.

"Kita akan bawa Tawon dan Komodo. Untuk mobil listrik kemungkinan juga kita bawa nanti dari LIPI. Untuk Esemka sendiri sampai hari ini kita masih menunggu konfirmasi kepastiannya," ucap Dewa Yuniardi, Marketing Fin Komodo saat dihubungi Otomania, Rabu(5/8/2015).

Model Tawon, lanjutnya, kita menyiapkan dua versi model standar dan model ambulans (medicek) untuk pedalaman. Sementara untuk mobil listrik LIPI itu bentuknya city car. Untuk kuatitas unitnya masih melihat kondisi booth.

Hal ini secara tidak langsung menjadi kesempatan khusus untuk pelaku industri mobil nasional menampilkan karyanya. Atau setidaknya bisa dijadikan sarana edukasi dalam mensosialisasikan karya anak bangsa dihadapan banyak masyarakat saat pemeran berlangsung.