VW Polo Rp 200 Jutaan Meluncur di IIMS 2015

Stanly Ravel - Rabu, 5 Agustus 2015 | 07:04 WIB

(Stanly Ravel - )

Jakarta, Otomania - Volkwagen Indonesia siap menjadi salah satu pusat perhatian di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Merek asal Jerman ini memastikan akan memperkenalkan generasi baru Polo dengan pilhan mesin baru dan banderol cukup kompetitif.

Hatchback ini akan dibekali mesin 1.2L TSI dan dijual dengan harga Rp 250 juta. "Di IIMS nanti VW Indonesia akan meluncurkan Polo 1.200 cc TSI. Mesin baru dengan harga yang lebih kompetitif," ujar Marketing and Head PR Volkswagen Indonesia Rully Johan, di Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Lewat harga yang lebih kompetitif, artinya ada peluang Polo untuk bisa menggangu konsentrasi konsumen setia merek-merek Jepang, seperti Honda Jazz atau Toyota Yaris. Bahkan, banderol baru ini diklaim akan lebih kompetitif ketimbang Mazda2 yang baru diluncurkan awal tahun ini.

Sedikit mengugkap data spesifikasinya, VW Polo 1.2L akan mengusung transmisi lima percepatan manual dan tujuh percepatan otomatis DSG. Meski memiliki mesin lebih kecil, tapi generasi baru ini memiliki tenaga hingga 90 tk pada 4.800 rpm. Bahkan, akselerasi dari titik 0-100 kpj mampu dituntaskan dalam 10,8 detik dengan kecepatan maksimal 182 kpj.

Selain Polo, VW juga akan menampilkan beberapa model lain yang sudah diremajakan, antara lain, Golf dan Scirocco mendapat fitur baru di berupa mirroring system pada piranti hiburannya.