Honda Jazz "Hellaflush" Kasih Tak Sampai

Stanly Ravel - Jumat, 22 Mei 2015 | 20:13 WIB

(Stanly Ravel - )

Jakarta, Otomania - Bicara mobil hasil modifikasi ekstrem biasanya menghebohkan, tapi tak semuanya enak dipandang. Kadang, pilihan yang tepat justru dengan melakukan beberapa ubahan di beberapa bagian, tanpa menghilangkan fungsi dasar mobil sebagai alat transportasi, ini justru lebih menarik!

Seperti yang dilakukan Michael Laurensius pada All New Honda Jazz miliknya yang jadi salah satu peserta di ajang Honda Jazz Tuning Contest (HJTC) 2015, di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Secara garis besar hasil modifikasi ini bisa dikategorikan berparas minimalis, tapi cukup nyaman dipandang.

Ubahan penampilan mengadopsi visual ala street racing, dengan aplikasi full body kit Mugen dan bahan karbon pada kap mesin. Lampu utama memanfaatkan produk aftermarket dengan mika gelap (smoke), menopang tampilan lebih sangar. Pelek standar diganti dengan diameter  18 inci dari ADV.1 5 lebar 8. Suspensi dibuat rebah, sampai bodi nyaris menyentuh tanah.

"Sebenarnya ingin mengambil konsep hellaflush, tapi nggak kesampean jadinya malah begini," canda Michael saat diwawancarai Otomania, Kamis (21/5/2015). Istilahnya, "Kasih tak sampai", mirip seperti judul salah satu lagu ciptaan grup band Padi. Michael mengaku sudah merogoh kocek sekitar Rp 30 jutaan untuk menciptakan kreasinya ini. 

Meski berparas biasa, namun sektor mesin juga turut dirambahnya dengan menganti intake, muffler, pemasangan dastek unichip, front pipe, strutbar dan down pipe.

Bicara interior, Michael sengaja menjaganya tetap "perawan" alias full standar. Keputusan ini dipegang teguh karena ia mengaku mau tetap merasa nyaman ketika mengendarai mobilnya.