Komunitas Otomotif Terbuka buat Perempuan

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 20 April 2015 | 09:03 WIB

(Ghulam Muhammad Nayazri - )

Jakarta, Otomania - Perempuan aktif dalam komunitas otomotif baik sepeda motor atau mobil terbilang masih jarang. Beberapa yang tergabung biasanya karena pasangan. Padahal tergabung dalam komunitas banyak manfaat apalagi bagi perempuan yang membawa kendaraan.

Salah satu anggota komunitas Ertiga Club Indonesia, Mey Rizkana Gustanti mengatakan bahwa banyak manfaat yang didapat dengan ikut komunitas. Apalagi perempuan sangat rentan kendala saat berada di jalanan.

"Mengapa tidak, saya ikut komunitas tanpa mengikuti siapa-siapa, lagi pula banyak manfaat ikut komunitas, kalau ada sesuatu yang terjadi di jalan, teman komunitas sangat siap membantu," ujar Mey.

Mey merupakan satu dari empat perempuan yang ada di komunitas ERCI Chapter Bekasi. "Saya daftar dari websitenya. Awalnya mencari di internet, setelah menemukan, saya langsung daftar, dan orang-orangnya welcome semua, bisa langsung baur," ujar perempuan ramah ini.

Sama halnya dengan yang dikatakan oleh Ditta Dirgantini, anggota Avanza Xenia Club Indonesia. Keuntungannya bisa dapat temen baru, sering ikut pelatihan safety driving, sehingga bisa membuat perempuan bisa mapan berada di jalan.

"Tidak perlu takut dan malu, banyak keuntungannnya apalagi untuk perempuan yang ikut komunitas. Bisa tenang di jalan karena banyak teman, dan bisa semakin bagus bawa kendaraannya karena sering ikut sharing dan pelatihan. Apalagi yang masih single, bisa sekalian cari jodoh," beber Ditta.