Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ertiga Diesel "Hybrid" Resmi Meluncur

Azwar Ferdian - Selasa, 7 Februari 2017 | 11:47 WIB
Suzuki mengklaim konsumsi solar pada Ertiga Diesel Hibrida mencapai 22,6 kpl, lumayan irit.
Stanley R/KompasOtomotif
Suzuki mengklaim konsumsi solar pada Ertiga Diesel Hibrida mencapai 22,6 kpl, lumayan irit.

Jakarta, Otomania - Ertiga bermesin diesel dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) resmi meluncur di Jakarta, Selasa (7/2/2017). Varian baru Ertiga ini melanjutkan peran Chevrolet Spin sebagai satu-satunya model low MPV diesel yang berhenti diproduksi tahun lalu.

‎Ertiga Diesel menggunakan mesin D13A 1.300cc. Mesin itu sudah dilengkapi ‎teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS) plus turbocharged. Tenaganya 89 PS pada 4.000 rpm dengan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Sistem kerja Ertiga Diesel memanfaatkan ‎Integrated Starter Generator (ISG). Fungsinya ada dua, yaitu menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan melakukan perlambatan (pengereman) serta sebagai motor yang memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi.

Ertiga Diesel memiliki fitur yang sama dengan GX dan sementara ini hanya tersedia pilihan transmisi manual. Unitnya mulai tersedia pada pekan ketiga Februari di diler-diler Suzuki.

"Diharapkan dengan peluncuran ini, masyarakat Indonesia dapat merasakan langsung teknologi terbaru dengan harga terjangkau," ucap Setiawan Surya, Deputy Managing Director Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa