Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Airbrush" Bodi Motor Masih Jadi Tren pada 2017

Aditya Maulana - Minggu, 29 Januari 2017 | 09:05 WIB
Salah satu motif cat airbrush yang dikerjakan oleh ARM Motor
Aditya Maulana, Otomania
Salah satu motif cat airbrush yang dikerjakan oleh ARM Motor

Jakarta, Otomania — Banyak cara untuk membuat tampilan sepeda motor terlihat beda. Salah satunya yaitu melakukan modifikasi, seperti mengecat bodi hingga menambahkan sentuhan seni gambar airbrush.

Bengkel modifikasi hingga toko aksesori di Jakarta sudah banyak yang menawarkan jasa seperti itu. Sebab, peminatnya pun lumayan tinggi, bahkan diperkirakan masih menjadi tren pada 2017 ini.

"Tahun lalu juga ramai, dan saya rasa tahun ini juga seperti itu," ucap Tukijan, pemilik bengkel sekaligus toko aksesori motor ARM Motor di kawasan Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, saat dihubungi Otomania, Jumat (27/1/2017).

Menurut dia, pengguna motor skutik dan sport yang akan mendominasi. Sebab, tren tahun lalu kedua model itu paling banyak melakukan modifikasi cat bodi dengan cara airbrush.

salah satu pelek motor sport yang di cat di bengkel Setia Motorsport
Aditya Maulana - Otomania
salah satu pelek motor sport yang di cat di bengkel Setia Motorsport

Bukan hanya Tukijan, Johanson Pakpahan dari Bengkel Setia Motorsport pun mengatakan hal seperti itu. Alasannya, modifikasi dengan cara itu paling ringkas dan tidak memakan waktu serta kocek terlalu dalam.

"Atau mengecat bodi secara keseluruhan dengan warna beda juga bisa menjadi tren. Harganya relatif murah ketimbang melakukan modifikasi lainnya," kata pria yang akrab disapa Lae itu saat ditemui Otomania belum lama ini di Jalan Raya Pulogebang, No 83, Jakarta Timur.

Lae melanjutkan, biaya yang dikeluarkan konsumen beragam. Sebab, tergantung dari motif dan jenis car yang dipilih. "Kisaran harganya dari Rp 500.000 hingga jutaan rupiah," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa