Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak yang Pakai Pelumas buat "Supercar"

Aditya Maulana - Jumat, 27 Januari 2017 | 13:33 WIB
Pelumas Pertamina Fastron Platinum dikembangkan bersama Lamborghini.
Febri Ardani/KompasOtomotif
Pelumas Pertamina Fastron Platinum dikembangkan bersama Lamborghini.

Jakarta, Otomania - Fastron Platinum SAE 0W-40 dan Platinum Racing SAE 10W-60, merupakan pelumas terbaru yang dijual PT Pertamina Lubricants pada 2015. Oli untuk mobil super itu semakin mudah dibeli konsumen.

Eko Ricky Susanto, Brand PCO and Specialist Manager Retail Marketing PT Pertamina Lubricants mengatakan, kedua produk itu sudah tersebar di seluruh jaringan penjualan. Sehingga, pemilik supercar dan mobil sport dapat menggunakannya.

"Sudah banyak yang tahu kalau kita sekarang punya pelumas buat mobil sport dan mobil super," kata Eko saat dihubungi Otomania, Kamis (26/1/2017).

Eko melanjutkan, pasar pelumas jenis itu memang kecil. Sehingga, bukan target penjualan yang dikejar melainkan ingin memenuhi permintaan dan kebutuhan masyarakat di Indonesia, khususnya pengguna mobil sport dan super.

"Pelumas ini yang beli tapi bukan hanya dari komunitas, masyarakat biasa pun sudah mulai," kata Eko.

Bicara mengenai harga, merujuk data tahun lalu, tipe Platinum 10W-60 dijual Rp 298.000 per liter, dan Platinum Racing 0W-40 Rp 190.000 per liter.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa