Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Toyota C-HR Pasti di Atas Fortuner

Aditya Maulana - Selasa, 24 Januari 2017 | 08:05 WIB
Toyota C-HR yang sudah mulai diproduksi massal.
Carscoops
Toyota C-HR yang sudah mulai diproduksi massal.

Jakarta, Otomania - Mulai tahun ini atau paling lama 2018, Toyota akan menjual C-HR di Indonesia. Namun, untuk melihat kondisi pasar maka statusnya impor utuh alias completely build up/CBU.

Namun jika berstatus CBU, harga jualnya bisa lebih mahal karena kena pajak dan lain sebagainya. Beda lagi, kalau diproduksi lokal di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), bisa murah karena seluruhnya dirakit di Indonesia.

Baca: Harga Toyota C-HR Harus di Bawah Fortuner

Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono pernah mengatakan, jika CBU maka harganya harus berada di bawah Fortuner. Tetapi, kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing and Sales PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak mungkin.

"Sangat tidak mungkin, karena belum terkena pajak, menyesuaikan dengan kondisi nilai tukar dollar dan lain sebagainya," ujar pria yang akrab disapa Soerjo saat dihubungi Otomania, Senin (23/1/2017) malam.

Soerjo menjelaskan, mungkin jika diproduksi lokal bisa memangkas harga. Tetapi, menurut dia semuanya akan dilihat dulu mengenai kondisi pasar, perekonomian dan lain sebagainya.

"Kita juga belum tahu dan belum bisa memastikan harganya berapa. Kita masih pelajari semua kemungkinan. Tetapi pasti akan kita jual di Indonesia," kata dia.

Baca: Toyota C-HR Dijual dengan Status Impor

Merujuk situs resmi Auto2000, harga on the road DKI Jakarta Fortuner yang ada di pasar dijual mulai Rp 451,2 juta sampai Rp 644,3 juta. Jadi jika diimpor utuh. banderol crossover itu bisa menyentuh angka di atas Rp 500 juta untuk tipe terendah.

"Belum pasti juga, tergantung spesifikasi dan mesin yang digunakan berapa dulu. Maka dari itu, kita belum bisa putuskan sekarang, tunggu saja nanti," ujar Soerjo.

C-HR di pasar global punya tiga pilihan mesin, yakni 1.2-liter, 1.8-liter (hibrida), dan 2.0-liter. Pilihan transmisinya, yaitu manual 6-percepatan, dan CVT.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa