Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota C-HR Bisa Dijual Tahun Ini

Aditya Maulana - Selasa, 24 Januari 2017 | 07:04 WIB
Toyota C-HR.
TMC
Toyota C-HR.

Jakarta, Otomania - Informasi awal Toyota akan meluncurkan C-HR tahun depan dengan status impor utuh alias completely build up/CBU. Langkah itu diambil untuk melihat seberapa besar porsi segmen crossover di pasar otomotif nasional.

Namun, menurut Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing and Sales PT Toyota Astra Motor (TAM), untuk mengetes pasar, crossover dengan model global itu bisa saja mulai dijual tahun ini.

"Kemungkinan untuk dijual mulai tahun ini juga cukup besar. Ststusnya tetap sama, yaitu CBU, tetapi belum tahu diimpor dari negara mana," ucap pria yang akrab disapa Soerjo saat dihubungi Otomania, Senin (23/1/2017) malam.

Baca: Syarat Toyota C-HR Bisa Buatan Indonesia

Sejauh ini, lanjut Soerjo perusahaan terus melakukan survei dan studi kepada masyarakat Indonesia. Nanti, jika hasilnya bagus, TAM sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Tanah Air bisa mengusahakan untuk menjualnya tahun ini.

"Skemanya memang harus impor dulu, kalau pasar dan responnya bagus, besar kemungkinan bisa diproduksi di sini (Indonesia). Kita lihat saja nanti," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono mengatakan, salah satu syarat buat C-HR diproduksi lokal, minimal penjualannya tembus 1.000 unit per bulan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa