Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenaikan Tarif STNK Tak Berpengaruh buat Daihatsu

Aditya Maulana - Senin, 23 Januari 2017 | 15:26 WIB
Daihatsu umumkan harga resmi Sigra
Stanly/Otomania
Daihatsu umumkan harga resmi Sigra

Gorontalo, Otomania - Daihatsu menjadi salah satu merek yang percaya bahwa penjualannya tidak akan terpengaruh oleh kenaikan tarif kepengurusan surat kendaraan bermotor. Sebab, kenaikan itu hanya biaya administrasi, bukan pajak.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, jika pajak yang naik, otomatis bisa mempengaruhi penjualan. Sebab, kenaikan harga sudah pasti cukup signifikan.

"Kami masih optimistis bahwa itu mungkin tidak akan terpengaruh. Harapan kami bisa berjalan dengan lancar," kata Hendrayadi di Gorontalo, akhir pekan lalu.

Baca: Begini Penerapan Ubahan Biaya Baru di STNK

Apalagi, lanjut Hendrayadi konsumen itu membeli mobil secara kredit. Artinya, semua biaya kecuali uang muka dibayar secara bertahap, sesuai dengan tenor yang diinginkan.

"Jadi bayarnya dia per bulan, semakin tidak terasa. Kalau biaya administrasi kepengurusan surat itu juga kecil, tidak terlalu besar. Intinya kita akan mendukung apa yang dilakukan pemerintah," ujar Hendrayadi.

Kenaikan tarif itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa