Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP di Palembang Setelah Asian Games 2018

Febri Ardani Saragih - Rabu, 11 Januari 2017 | 11:45 WIB

Jakarta, Otomania – Tahun depan, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) bakal jadi tuan rumah dua perhetalatan olah raga internasional, Asian Games pada 18 Agustus – 2 September 2018 lantas rencananya diikuti dengan gelanggang pamungkas balap motor dunia, MotoGP.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin sudah mendekatkan diri kepada Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP sejak tahun lalu. Rencananya, pembangunan Sirkuit Jakabaring buat MotoGP Indonesia bakal mulai pada Februari 2017.

Menurut keterangan dari Sekretaris Jendral Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jeffrey JP, pembangunan membutuhkan waktu satu setengah tahun. Prediksinya seluruh fasilitas sudah lengkap dan bisa digunakan pada Oktober atau November 2018.

“Pertama yang pasti, Agustus 2018 itu ada Asian Games di Palembang. Lalu menjelang akhir tahun MotoGP digelar di kawasan itu juga,” ucap Jeffrey, Selasa (10/1/2017).

Indonesia pernah menyelenggarakan MotoGP pada 1997 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Sirkuit Jakabaring adalah kesempatan emas buat Indonesia menggelar MotoGP lagi setelah harapan Sirkuit Sentul, memudar. 

Seperti pernah dijelaskan Ketua IMI Sadikin Aksa, karakter Sirkuit Jakabaring ditempuh dengan kecepatan tinggi sampai angka 305 kpj. Bahkan dikatakan, lebih kencang dari Sirkuit Sepang, Malaysia, dan menjadi salah satu dari tiga sirkuit tercepat di dunia.

Sirkuit Jakabaring sepanjang 4,314 km dengan 14 tikungan, trek lurus sepanjang 750 m, dan rata-rata kecepatan mencapai 171 kpj. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa