Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Sentuhan Lain di Yamaha R25 Terbaru

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 6 Januari 2017 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah memperkenalkan warna baru untuk motor sport mereka R25 dan MT-25. Lantas apakah hanya tampilan luar saja yang mendapat perubahan?

M. Abidin, GM Aftersales Division YIMM mengungkapkan sentuhan ubahan di bagian mesin juga dilakukan. Namun bukan ubahan besar, hanya penyesuaian untuk kebutuhan emisi.

“Untuk model tahun ini paling lebih ke EURO 4 setting. Ini untuk penyesuaian regulasi Eropa saja,” ucap M. Abidin saat dihubungi Otomania, Kamis, (6/1/2016).

Menurut Abidin, perubahan spesifikasi Euro umumnya dilakukan di dua poin yakni setting ECU dan di knalpot gas buang. Lantas apakah mempengaruhi produksi tenaga di mesin 2017?

“Tidak terlalu. Jika ada, biasanya tidak terlalu besar,” ucap Abidin.

Ralat spek

Sebelumnya Otomania mendapati spesifikasi R25 baru di website Yamaha tercatat meningkat 36,4 tk pada 12.000 rpm, dari sebelumnya 35,5 kW/12.000 rpm. Setelah ditanyakan ke pihak Yamaha, angka tersebut diralat kembali menjadi 35,5 tk.

R25 hadir dengan dua versi yakni ABS yang dibanderol Rp 61,6 juta dan non-ABS yang dibanderol Rp 55,6 juta. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa