Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modal Rp 20 Juta Bisa Punya Mercy

Stanly Ravel - Jumat, 16 Desember 2016 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania - PT Blue Bird Tbk selalu melakukan peremajaan unitnya. Sama dengan model taksi reguler, unit Mercedes-Benz E200 Kompressor yang jadi kendaraan taksi premium pun ikut di ganti setelah usianya menyentuh lima tahun.

Penjualan unit bekasnya pun hingga saat ini sudah cukup tinggi. General Manager Used Car PT Blue Bird Tbk Hery Sugiarto, mengatakan sampai Desember 2016 sudah lebih dari 100 unit E200 yang berhasil dilepas ke konsumen.

"Dari beberapa waktu lalu itu sampai saat ini sudah 100-an unit lebih yang sudah kita jual. Semua unit merupakan barang peremajaan, yang memang harus diganti namun masih dalam kondisi baik dan layak jalan tanpa ada kendala," ucap Hery kepada Otomania, Rabu (14/12/2016).

Meski angkanya cukup tinggi, namun ia mengakui bahwa jelang akhir tahun penjualan memang sedikit sepi. Selain karena banyaknya promo mobil baru, Mercy sendiri memiliki segmentasi konsumen yang memang lebih sempit dibandingkan jenis mobil lainnya.


Untuk mengatasi hal ini, Hery memberikan promo penjualan berupa uang pangkal rendah (DP), yakni sebesar Rp 20 juta. Angka ini jauh lebih murah dari DP sebelumnya yang berkisar Rp 35 juta sampai Rp 40 juta.

"Harganya itu Rp 180 juta, semua unit warna hitam dan kondisi terawat. Untuk promo bulan ini kita berikan TDP murah, hanya Rp 20 juta sudah bisa langsung bawa pulang," kata Hery.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa