Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Uji Motor Listrik, AISI Pilih Hidrogen

Aditya Maulana - Selasa, 1 November 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania - Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhuwinata, pada September 2016 mengatakan bahwa lebih memilih sepeda motor berbahan bakar hidrogen ketimbang listrik.

Kendaraan listrik yang saat ini sedang gencar di pasarkan pabrikan hanya untuk pendorong citra, dan transisi untuk masuk ke era fuel cell alias hidrogen.

Pernyataan Gunadi itu sepertinya tidak sejalan dengan salah satu anggotanya, yaitu PT Astra Honda Motor (AHM) yang sedang melakukan survei motor listrik. Lantas, bagaimana tanggapan dari merek asal Jepang itu?

Direktur Pemasaran PT AHM Margono Tanuwijaya mengatakan, perusahaan tetap melakukannya secara bertahap. Urutannya, yaitu dari listrik, lalu beralih ke bahan bakar hidrogen.

"Mungkin nanti motor hidrogen akan berkembang, tetapi kita coba dulu di motor listrik," kata Margono di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Margono melanjutkan, AHM tetap melihat dan pasti mempertimbangkan ke mana arah tren pasar, baik secara nasional dan global.

"Jadi kita lihat saja nanti arahnya akan ke mana. Motor listrik kita selesai di studi awal November 2016. Nanti kita umumkan seperti apa hasilnya," ujar Margono.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa