Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda BeAT Street Beda dengan Yamaha X-Ride

Aditya Maulana - Kamis, 20 Oktober 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania - Secara tampilan, Honda BeAT Stret mirip dengan pesaingnya, yakni Yamaha X-Ride. Namun, PT Astra Honda Motor (AHM) menyangkal, varian baru dari skutik terlarisnya itu meniru gaya kompetitor.

Menurut Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT AHM menjelaskan, secara kategori di Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sama, tetapi tampilannya berbeda dan tidak meniru.

"Kalau kompetitor lebih kepada off-road, sedangkan kita ke arah street bike. Jelas sekali perbedaannya," kata pria yang akrab disapa Indra usai peluncuran BeAT Street di Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).


Indra melanjutkan, pengembangan BeAT Street itu dasarnya tetap sama seperti varian lain. Perbedaannya hanya pada naked handlebar, dan speedometer digital.

"Kalau yang lainnya sama, bahkan kita menyediakan aksesori resmi untuk yang ingin lebih beda," ujar Indra.

Konsep Street pada BeAT diwujudkan dengan warna Street Black yang terinspirasi dari gaya anak muda perkotaan. Desain pelek hingga tampilan sisi depan dan belakang pun dibuat beda.

Mengenai jarak terendah motor ke tanah (ground clearance) tidak disebutkan berapa, namun diklaim paling tinggi di kelasnya. Penggunaan ban sudah tubeless, sehingga tidak mudah bocor.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa