Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indro Warkop Jadi Legenda Dunia Sepeda Motor

Setyo Adi Nugroho - Senin, 10 Oktober 2016 | 09:05 WIB

Yogyakarta, Otomania – Ada yang istimewa dalam gelaran Kustomfest tahun ini. Mengusung tema Reborn Legend, Kustomfest memberikan penghargaan Lifetime Achievement Award pada seorang legenda di dunia sepeda motor di Indonesia.

Penghargaan ini diberikan kepada Drs. H. Indrodjojo Kusumonegoro atau yang lebih dikenal dengan sebutan Indro Warkop atas pengabdiannya dan prestasinya menumbuhkan dunia sepeda motor di Tanah Air. Indro merupakan salah satu pendiri Harley Davidson Club Indonesia serta komunitas Black Angel.

Kiprah Indro bahkan melebihi batasan komunitas sepeda motor yang sering diidentikkan dengan pengkotak-kotakan, antar sesama penggemarnya. Ini juga menjadi kelebihan Indro selain kegemarannya di dunia humor yang mampu mendekatkan dirinya dengan semua orang.

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi kepada Indro Warkop. Lulut yang merupakan builder kelas dunia, mengidolakan sosok Indro sejak bangku SMP. Ia berharap penghargaan ini mampu menginspirasi kalangan muda untuk mencontoh jejak Indro di dunia sepeda motor.

“Semoga penghargaan ini anak muda yang sekarang sedang meniti jalan menjadi builder atau pehobi sepeda motor, bisa mencontoh dan meneladani apa yang Indro lakukan. Tetap lakukan apa yang diyakini dengan totalitas dan tidak berhenti berkarya,” ucap Lulut saat menyerahkan penghargaan Lifetime Achievement Award pada Indro Warkop.

Indro yang merupakan seorang seniman berharap apa yang dilakukannya dapat menginspirasi banyak orang. Ia juga berterima kasih ada Kustomfest karena saat ini acara modifkator ini mampu menjadi jendela bagi orang luar untuk melihat karya anak bangsa.

“Kuncinya jalani, ikhlas lakukan yang disukai. Jalan seperti air. Bagi seniman karya itu nafas, nafas itu karya. Mari berkarya, berbudaya dan berpikir, karena dengan berbudaya maka akan hadir harmoni dan itu yang membuat bangsa Indonesia lebih hebat. Maka terus berkarya,” ucap Indro.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa