Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Bule" Perancis Tantang Motor Listrik Zero Keliling Indonesia

Stanly Ravel - Minggu, 31 Juli 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania – PT Garansindo International Motor selaku Agen Pemegang Merek Zero Motorcycles menunjukan konsistensi dalam mendukung pengembangan “Green Technology”.

Pembuktian ini dilakukan dengan melepas perjalanan solo riding fotografer dan pembuat film dokumenter asal Perancis, Alain Compost, untuk melakukan misi edukasi menjaga lingkungan sekitar.

Perjalanan yang akan dilakukan Alain dilakukan sebagai selebrasi memperingati 40 tahun tinggal dan bekerja di Indonesia dengan judul "40 Wild Years in Indonesia".

Selain melakukan misi edukasi, warga negara asing ini juga akan membuat dokomentasi untuk diterbitkan baik melalui media buku dan film.

Alain akan melakukan perjalanan sejauh 6.000 km menggunakan motor listrik Zero Motorcycles DS (Dual Sport). Tahap awal akan dimulai dari Sumatera hingga menyusur pulau-pulau lain dan finish di Papua Barat.

“Sepanjang perjalanan ini, saya meminta dukungan dari Pemerintah Daerah di setiap provinsi dan kabupaten untuk kebutuhan perjalanan. Seperti izin pengambilan gambar dan video, tempat tinggal serta untuk melakukan pengisian ulang baterai Zero Motorcycles yang digunakan," ucap Alain dalam siaran resmi Garansindo, Jumat (29/7/2016).

Alain mengungkapkan bahwa hal yang dilakukannya berangkat dari kecintaannya terhadap alam Indonesia. Alain juga khawatir bila generasi mendatang tidak akan sempat merasakan keindahan alam yang ia nikmati.

Untuk mendukung misi Alain, Garansindo bukan hanya menyediakan motor saja, tapi juga siap menurunkan flying mechanic ke lokasi beserta suku cadang yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan.

“Kami berharap Alain bisa menjadi salah satu inspirasi masyarakat Indonesia, khususnya kaum muda, untuk meningkatkan awareness terhadap lingkungan sekitar dan alam melalui green technology,” kata Managing Director PT Garansindo Technologies, Dhani Yahya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa